Family Trip - Part 1 ( Schärding- Salzburg)

Servus,

Senang bgt bulan Maret '17 Papa, Mama dan Adik dateng ke Austria.. yeayy... Akhirnya bisa liburan bareng2 lagi.. Mereka datang sekalian buat kunjungin anak&mantu-nya di sini, skalian mau lihat kehidupan di sini gimana 😆

Sekitar 3mgg mereka datang kesini, 4 hr pertama, mereka berlibur di Amsterdam sekalian kunjungin adik mama yang tinggal disana. Baru di hari ke 5, mereka datang dr Ams ke Munchen menggunakan pesawat, dan aq jemput di Munchen. Menuju Schärding menggunakan kereta, lebih murah menggunakan Bayern ticket untuk 4 org seharga 43€ dapat di pakai dari jam 9 pagi seharian.
4 hari di Schärding sambil jalan2 ke Passau juga, muter2 jalan di pinggir sungai, ngopi2 di zentrum Schärding dan masak2 di apartement.. 😋

Di samping sungai Inn-Schärding

My lovely parents

My Brother ( yg bbrp foto2nya di pakai di sini ;p )

Dinner in Landhotel Rest.

Setelah itu, keesokan harinya kami ber-4 berangkat menuju Salzburg, suami menyusul weekend. Berangkat ke Salzburg sebelumnya kami booking kereta ICE promo untuk 4 org seharga 51€ dan sudah termasuk booking seat. Tapi sayangnya kami gak bisa naik kereta itu karena mepet nelp taxi untuk jemput ke apartement menuju hauptbahnhof alhasil gak kekejar jadwal kereta-nya 😪😢
Karena untuk booking ICE sudah dengan jam nya, jadi kalau kelewatan ya tiketnya hangus. Akhirnya kami memutuskan untuk naik kereta biasa menuju Salzburg, beli tiket lagi, Einfach-Raus-Ticket  untuk ber-4 seharga 41€. Bedanya dengan ICE ya tentu aja jenis kereta dan waktu tempuh-nya hehe ICE lebih cepat dan gak berhenti di stasiun kecil, kalau kereta tipe biasa, waktunya lebih lama karena setiap stasiun berhenti, hehe

Setiba di Salzburg, kami langsung menuju hotel dan gak lupa beli tiket harian dulu seharga 4€/org/24jam. Kami menginap di Meininger Hotel 1 kamar utk 6org, karena kami ber-5 nantinya. Lokasi hotel dekat dengan halte bus, jalan kaki sekitar 5mnt. Kami menginap selama 4malam, seharga 344,25€, jadi harga per malam sekitar 86,06€, tidak termasuk breakfast.  Review mengenai hotel nya, cukup oke untuk 1 kamar ber 5, ada 2 bunk bed atas bawah dan 1 double bed, Kamar mandi 1, toilet 1 dan tiap hari di rapikan dan di bersihkan. Ada shared kitchen buat rame2 di bawah dekat tempat makan sarapan pagi. Jadi lumayan kita bisa bikin kopi sendiri, atau mie instant kalau lapar dan buat sarapan juga hehe Maaf gak sempet posting foto kamar di hotel 😂

Selama di Salzburg, rute jalan2nya gak beda jauh sama waktu pertama kali datang kesini sama suami, cuma ada berbeda di tempat makan dan beberapa lokasi yang baru kita datangi. Untuk lebih lengkapnya bisa klik di sini .

Setiba kami di Salzburg hari 1 sudah agak sore, jadi setelah taruh koper di hotel, kami menuju tempat makan Happy Asia yang dekat dengan Hbf. Dari situ, kami menuju zentrum dengan menggunakan Auto Bus. Bulan Maret udara masih agak dingin, sisa2 winter kemarin, tapi tidak sedingin waktu Desember kesana. Muter2 zentrum di malam hari, window shopping sambil jalan jalan di pinggir sungai dan foto2 tentunya hehe Karena sudah menjelang pergantian musim ke spring, jadi matahari nya mulai mundur waktu terbenamnya. Kalau waktu Desember jam 5 udah gelap, sekarang jam 6an sore baru mulai gelap. Setelah muter2 dan foto2, kami balik ke hotel untuk istirahat.

Love Locks on Makarsteg Bridge

Salzburg at night

Keesokan harinya menuju Hellbrunn Castle ( Schlosshellbrunn). Oia, lagi2 gak berhasil masuk Castle nya karena baru di buka 1 April, sedangkan kami kesana tgl 17 Maret. Jadi ya kami muter2 taman, foto2 dan ke Pavilion Sound of the Music aja.

At Hellbrunn Castle

look at my dad's pose  😂

Puas foto2 dan perut mulai kelaperan, cari tempat makan siang, kami nyobain Kim 168, tempatnya kecil trus di gang gitu, kl gak salah deket Burgerista. Koki nya sekaligus owner kayanya, dia sendirian yang masak, yang terima order, yang beresin piring, yang anterin makanan haha salut dhe.. agak lama jadinya, antri untungnya gak terlalu panjang, nunggu sekitar 20mnt dhe. Kita order mie goreng dgn bebek crispy, nasi goreng, makan ber 4 sekitar 23€ . Rasa-nya enak tapi harus sabar aja untuk pesan, karena kadang antriannya panjang 😂 Lokasi dekat halte bus Ferdinand-Hanusch platz, masuk gang.

Duck Noodles 7,8€ (pesen 2 porsi)

Chicken with rice 7,2€

Lokasi Kim 168, kecil banget resto-nya 😂

Dari situ, kami jalan kaki menuju Mirabell Garden, dan bedanya dengan waktu datang di bulan Des adl taman-nya udah di buka, gak di kasih pembatas lagi. Bunga2nya sudah beberapa mekar dan udara nya enak banget pas kami kesitu, duduk2 di taman sambil nunggu suami otw ke Salzburg, dan kami jemput di Hbf. Dan baru ngeh gak banyak foto2 malah asik duduk2 aja di taman 😁

Mirabell Garden

Setelah ketemu suami dan taruh barang di hotel, kami jalan lagi ke zentrum, sambil lihat2 toko2 dan sekalian cari makan malam di Uncle Van. Di sini rekomen banget buat yang mau makan fresh, ber-kuah dan menu nya sehat. Pilihan nya bisa nasi, mie dengan sayuran dan daging/seafood/bebek di kasih saus pilihan sendiri. Makan dan minum ber-5 total sekitar 50€. Rasanya enak banget dan pelayanannya juga menyenangkan, jadi gak salah kalau dia jadi no 1 asian restaurant di Tripadv 😋 Lokasi nya dekat halte bus Salzburg Theatergassei, agak masuk gang sedikit.

Chicken curry (top) & Green curry (bottom)

Red Curry with rice

Reisnudeln with sesame souce

Kesokan harinya rencana awal mau ke Königssee, danau di Germany hanya saja cuaca di Salzburg hujan seharian menurut perkiraan cuaca, jadi kami memutuskan muter2 Salzburg aja. Salah 1 yang kami belum sempat kunjungi waktu pertama kali ke Salzburg adl Festung Hohensalzburg ( Hohensalzburg Castle). Sebelumnya kami sarapan dulu di McD, kebetulan gak terlalu jauh dari lokasi hotel sekitar 10mnt jalan kaki. Selesai sarapan kami menggunakan bus menuju ke zentrum dan turun di Mozarsteg. Dari situ jalan kaki menuju Festung sekalian foto2 Salzburg Cathedral yang dekat dengan Festung. Untuk masuk ke Festung, tarif nya 12€ / org, ini merupakan basic tiket, ada lagi Standart tiket seharga 15€, untuk masuk sesuai basic tiket di tambah bisa masuk ke apartement dan Mechanical Theater. Kami memilih basic tiket. Untuk memasuki Festung, kami naik menggunakan Festungbahn. Saat kami sampai Festung, hujan dari pagi belum berhenti, jadi untuk foto2 dengan view Salzburg dari atas, susah banget hehe Yah akhirnya foto2 seadanya aja dhe, hehe Setelah itu kami masuk ke museum nya. Lumayan lama juga di dalam museum mungkin sekitar 1-2 jam ya kami muter2 karena memang banyak sekali sejarah yang menarik untuk di lihat dan di baca, tapi sayangnya di dalam museum tidak di perbolehkan foto2 😢

Tiket Masuk

Salzburg from above

Museum ini 1 wil dengan FestungHohensalzburg

Festung Hohensalzburg

Deres hujannya 😂

Festungbahn

Selesai dari Festung, kami memutuskan untuk main ke mall 😂, karena hujan gak berhenti, dan mau muter2 zentrum bisa di jamin kehujanan hehe Menuju mall EuroPark, lumayan jauh sekitar 25mnt menggunakan bus no 270. Muter2 dan belanja di mall dan ada Ikea di sana, jadi sekalian lihat2 Ikea di sana dhe 😆

Setelah capek muter2 mall yang kalau di hari Sabtu tutup jam 18.00, kami balik ke zentrum dan memilih makan di Wokman (nama dulu Pho 18). Menu makanan di sini Pho, khas Vietnam, dan enak banget karena cuaca dingin dan hujan terus, milih makanan dengan menu kuah2 tuh udah paling pas 😋  Lokasi nya bisa di search pakai map, karena agak susah jelasinnya. Ini gak di gang sih, lokasinya bisa di bilang dekat dengan Salzburg Cathedral.

Pho with chicken

Pho with beef

Setelah makan, balik ke hotel dan kami sekalian melewati Mozarsteg dan foto2 di jembatannya 😁

"The Mozartsteg is a bridge for pedestrians in the city of Salzburg, which connects the Imbergstraße and interior stone in the right bank with the Old Town Rudolfskai and Mozart Square on the left side of the Salzach. The bridge is named after the composer Wolfgang Amadeus Mozart and is a listed building." source: www.salzburg.com

Selanjutnya perjalanan kami berlanjut ke Hallstatt ... yeayyy... 😍

Popular posts from this blog

Proses pengurusan ijin tinggal (residence permit) dan visa (D) Schengen ke Austria

Family Trip - Part 2 ( Hallstatt )